Raffi Ahmad Bikin Pabrik Camilan agar Anak Tak Capek Cari Duit

Jakarta, CNBC Indonesia – Artis dan pengusaha Raffi Ahmad baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia membangun pabrik makanan ringan yang akan memproduksi RANS Food. Selain sebagai sumber penghasilan baru, Raffi menyebut pabrik itu dibangun sebagai tabungan masa depan bagi dua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. 

“Namanya juga orangtua, ingin anaknya enggak usah kerja capek. Ada sesuatu hal yang bisa kita monetize tanpa buat dia capek,” kata Raffi Ahmad, seperti dikutip dari detikHOT, Senin (15/1/2024).

Raffi sadar dia tak bisa memaksakan Rafathar dan Rayyanza mengikuti jejak karirnya di dunia hiburan. Karena itu, dia ingin menyiapkan bekal ekonomi untuk dua anaknya di masa depan. 

Raffi sendiri tak mengungkap berapa modal yang dia keluarkan untuk membangun pabrik snack tersebut, namun ada rumor yang mengatakan bahwa suami Nagita Slavina itu menghabiskan dana Rp 10 miliar untuk membangun bisnis itu. 

“Ya kalau modal, mah, namanya juga perusahaan, ada-lah yang bisa ku cari modal sedikit-sedikit,” kata dia. 

Raffi Ahmad memiliki lini bisnis di bidang makanan yang dinamai RANS Food. Bisnis ini menjual camilan dengan bahan rumput laut. RANS Food menggunakan Rafathar dan Rayyanza sebagai ikon produknya. Dengan membangun pabrik, Raffi bisa melakukan seluruh proses produksi RANS Food secara mandiri. 

Ini bukan pertama kali Raffi Ahmad menjajal bisnis kuliner. Pada 2023 lalu, dia mengumumkan kolaborasinya dengan Gunawarman Group untuk mengembangkan Marawa Beach Club di Padang. https://tanyakanpada.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*