Harta Kekayaan Pangeran Mateen dari Brunei, Tak Habis 7 Turunan

Jakarta, CNBC Indonesia – Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam telah resmi menikahi gadis pilihannya, Anisha Rosnah, dalam sebuah prosesi mewah yang memakan waktu 10 hari.

Pangeran berusia 32 tahun, yang pernah dijuluki sebagai salah satu bujangan paling tampan di Asia, menikahi Anisha (29 tahun), dalam sebuah prosesi yang dimulai pada 7 Januari dan akan berakhir pada 16 Januari. Seluruh rangkaian acara pernikahan kental dengan adat Melayu dan Islam. 

Ada 5.000 tamu yang hadir dalam resepsi pernikahan, termasuk keluarga kerajaan dari Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bhutan.

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah, salah satu orang terkaya di dunia. Meski berada di urutan kelima pewaris takhta, sang pangeran sangat terkenal dalam beberapa tahun terakhir, karena paras tampannya dan karena sering menemani ayahnya dalam kegiatan diplomatik.

Laporan Time menyebut bahwa Pangeran Mateen adalah salah satu bangsawan terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih hampir US$28 miliar atau sekitar Rp434 triliun. Ini dibuktikan dengan kepemilikan sejumlah pesawat jet, ratusan Rolls Royce dan Ferrari, dan sebuah istana dengan 1.700 kamar. 

Tak hanya itu, Pangeran yang punya banyak penggemar wanita itu hobi mengoleksi jam tangan mahal. Beberapa koleksinya adalah Rolex Daytona 11650 yang dibanderol US$26 ribu atau sekitar Rp407,1 juta dan Patek Philippe Nautilus Perpetual Calendar 18k emas putih seharga US$124 ribu atau sekitar Rp1,94 miliar.

Menurut laporan Hype, keluarga kerajaan Brunei diperkirakan memiliki lebih dari 7 ribu mobil dengan nilai total US$5 miliar atau sekitar Rp78,3 triliun.

Beberapa koleksi mobil mewah keluarga kerajaan Brunei Darussalam adalah 550 Mercedes Benz, 450 Ferrari, dan 6 Bentley Dominator yang dibuat khusus. https://trukgandeng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*