Asal Usul Mahkota yang Dipakai Istri Pangeran Mateen dari Brunei

Jakarta, CNBC Indonesia – Prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam di Brunei Darussalam masih menjadi perhatian warganet, salah satunya di Indonesia. Selain Pangeran Mateen yang tampak gagah dengan baju kerajaan serta emblem, penampilan anggun Anisha Rosnah juga menyita pandangan warganet.

Melansir dari People, dalam resepsi yang diselenggarakan di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada Minggu (14/1/2024) kemarin, Anisha menggunakan gaun lengan panjang berwarna putih lengkap dengan kerudung berwarna senada.

Dalam foto resepsi yang beredar, Anisha tampak mengenakan mahkota tiara di atas kerudungnya yang elegan. Menurut laporan yang sama, mahkota tiara tersebut sebelumnya digunakan oleh kakak Pangeran Mateen, Putri Azemah Ni’matul Bolkiah saat menikah.

Acara resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah. (Instagram/tmski)

Sebagai informasi, Putri Azemah Ni’matul Bolkiah adalah anak kedelapan dan putri kelima Sultan Hassanal Bolkiah. Pada Januari 2023 lalu, Putri Azemah Ni’matul Bolkiah menikah dengan sepupunya sendiri, Pangeran Muda Bahar Ibni Jefri Bolkiah.

Selain menggunakan gaun putih dengan aksen berwarna emas yang minimalis, Anisha juga menggunakan anting-anting dan kalung berlian yang besar. Lalu, ia juga membawa buket bunga kecil.

Diketahui, Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja adalah salah satu dari 10 hari rangkaian Royal Wedding Brunei Darussalam. Dalam acara resepsi ini, para pemimpin negara serta tamu berdarah biru hadir untuk merayakan hari bahagia Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah.

Presiden Joko Widodo adalah salah satu pemimpin negara yang datang di resepsi pernikahan Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Selain Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga turut menghadiri pernikahan putra keempat sekaligus anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah tersebut.

Tidak hanya Jokowi dan Erick Thohir, Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim; Presiden Filipina, Ferdinand Bongbong Marcos; hingga Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong juga hadir di Istana Nurul Iman.

Selain itu, keluarga kerajaan dari Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bhutan juga masuk dalam daftar 5.000 tamu yang hadir dalam resepsi pernikahan.

Resepsi pernikahan bukanlah akhir dari rangkaian Royal Wedding Pangeran Abdul Mateen. Pada hari ini, rangkaian pesta dilanjutkan dengan Majlis Persantapan Diraja dan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat serta Menutup Gendang Jaga-jaga pada Selasa, 16 Januari 2016. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*