Apple Ogah PHK, Karyawan Diminta Resign Sendiri

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple merombak tim Artificial Intelligence (AI) yang ada di San Diego, Amerika Serikat. Mereka ditawarkan dua opsi, yakni pindah ke kantor Texas atau resign dari perusahaan.

Di San Diego, tim Anotasi Operasi Data terdiri dari 121 orang. Mereka bekerja dari ruang kantor sewaan di kantor San Diego.

Laporan Bloomberg menyebutkan para pegawai diberi waktu hingga akhir Februari untuk memutuskan pindah atau keluar dari perusahaan. Mereka yang memutuskan resign akan diberhentikan pada 26 April 2024 mendatang, dikutip dari PC Mag, Senin (15/1/2024).

Sementara bagi yang ingin pindah harus menunggu hingga akhir Juni. Para karyawan akan menerima tunjangan relokasi sekitar US$7.000.

Namun banyak karyawan yang dilaporkan enggan untuk pindah ke Texas. Apple telah menyiapkan bagi mereka yang memutuskan resign pesangon selama 4 minggu dan satu minggu tambahan setiap tahun masa kerja di perusahaan.

Selain itu, karyawan yang tidak pindah juga akan menerima asuransi kesehatan selama enam bulan berikutnya.

Apple jadi salah satu raksasa teknologi dunia yang ikut mengembangkan AI. Salah satu kabar yang beredar, perusahaan akan memasukkan beberapa bentuk kecerdasan buatan dalam produk iPhone untuk akhir tahun ini.

Apple juga telah mengakuisisi beberapa perusahaan terkait teknologi tersebut beberapa tahun terakhir. Ini jadi pertanda AI akan jadi fokus dan Apple bersiap untuk membangun produknya sendiri.

Namun Apple nampaknya akan mengambil jalan ‘lebih santai’ dibandingkan perusahaan lain yang lebih cepat mengembangkan teknologi. Hal ini diungkapkan oleh CEO Tim Cook, yang merencanakan mengambil pendekatan lambat dan bijaksana dalam menciptakan produk AI. https://merupakan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*